Tips & Trik Belakang Layar Semoga Memiliki Perjuangan Sukses Dan Berkah

  Ayo  Jalan Terus !  - BANYAK orang yang ingin membuka usaha, tetapi sulit untuk memulai. Hal ini disebabkan lantaran adanya rasa takut akan kegagalan. Padahal, menjadi seorang pengusaha yang sukses itu harus berani untuk gagal. Sebab, kegagalan merupakan awal dari sebuah kesuksesan. Tentunya, kita harus mempersiapkan mental yang besar lengan berkuasa untuk menghadapi kenyataan itu.

Ketika kita sudah memberanikan diri untuk membuka usaha, maka jangan hanya sekadar usaha. Anda juga perlu melaksanakan trik-trik khusus untuk mensukseskan perjuangan Anda. Nah, sebagai seorang muslim, sukses aja tidak cukup. Perlu juga adanya keberkahan yang diperoleh dari perjuangan kita. Tapi, bagaimana caranya?





Ada belakang layar di balik kesuksesan dan keberkahan suatu usaha. Mau tahu? Ini beliau lima rahasianya!

Rahasia ke-1: Memahami Ilmu Teknis Bisnis Anda

Ini bahwasanya penting, kita memang harus mengetahui hal-hal teknis dalam menjalankan bisnis kita. Tapi yang salah ialah Anda hanya fokus pada hal teknis tetapi melupakan ilmu lainnya yang justru lebih penting.

Memang, Anda sebagai seorang pebisnis tidak harus mengurusi hal-hal teknis. Tetapi tetap harus difahami, lantaran keputusan-keputusan Anda, membangun sistem, menunjukkan delegasi, dan sebagainya dalam bisnis perlu pemahaman wacana hal-hal teknis tadi.

Saat memulai mungkin semuanya Anda lakukan sendiri, sehingga kalau Anda mau berjualan bakso, setidaknya Anda mengetahui wacana cara meracik semangkuk bakso yang enak. Saat mulai, Anda yang menyajikannya sendiri, tetapi jangan keterusan, hanya ketika memulai biar bisnis Anda mulai jalan.

Di antara banyaknya penjual bakso (sendiri) ada yang bermetamorfosis pebisnis bakso yang besar. Merknya terkenal, punya daerah bagus, dan sudah punya cabang. Atau ada juga yang menjadi juragan bakso dengan ratusan grobak yang beroperasi. Sementara ada saja yang sudah sekian usang terus menjadi penjual bakso. Apa yang membedakannya?

Keempat ilmu berikutnyalah yang akan membedakan mereka, siapa yang akan berkembang atau siapa saja yang terus menjadi tukang bakso sendirian.

Bisnis menciptakan dan menjajakan bakso saja tidak cukup untuk membesarkan bisnis bakso.

Rahasia ke-2: Memahami Ilmu Menjalankan Bisnis

Jika Anda mau bisnis bakso, tidak cukup hanya bisa menciptakan bakso atau menyajikannya. Kita membutuhkan ilmu menjalankan bisnis. Ilmu menjalankan bisnis mencakup pemasaran, administrasi (sistem), leadership, dan taktik bisnis.

Kaprikornus tidak cukup hanya bisa menciptakan bakso, Anda membutuhkan ilmu lainnya. Pertama wacana pemasaran, apa yang membedakan bakso Anda dengan bakso lainnya? Bagaimana cara menjangkau lebih banyak pelanggan? Bagaimana biar pelanggan Anda terus bertambah? Bagaimana cara memuaskan pelanggan? Dan sebagainya. Ini bisa Anda lakukan kalau Anda memahami pemasaran.

Selanjutnya bagaimana biar rasa bakso Anda tidak berubah? Bagaimana biar produksi bisa terjaga dari segi kualitas dan kuantitas? Bagaimana biar siapa pun yang menyajikan bakso tetap yummy rasanya? Nah ini membutuhkan ilmu wacana sistem bisnis. Anda harus belajar.

Termasuk ilmu memimpin, lantaran bisnis itu ialah tim. Bukan bisnis kalau segalanya Anda lakukan sendiri. Sudahkan Anda bisa memimpin?

Inilah yang memungkinkan bisnis Anda berkembang. Pemasaran kuat, ada sistem, ada tim, dan Anda sebagai owner bisnis bisa memimpin anak buah Anda.



Rahasia ke-3: Memahami Ilmu Mental Bisnis

Yang jangan dilupakan ialah dilema mental atau mindset. Jago ilmu bisnis dan teknis bisa menjadi percuma kalau mental bisnis kita payah. Anda harus mempunyai semangat, kreatif, dan pantang menyerah. Harus mempunyai pikiran maju, tidak cepat puas, dan bisa bangun ketika sedang terpuruk.

Bisa jadi, seorang penjual bakso faham wacana cara menjadi pebisnis bakso, tetapi kalau mental bisnisnya yang kurang manis menyerupai kurangnya kemauan, takut mengambil risiko, dan sebagainya, beliau tidak akan menjadi pebisnis bakso yang sukses.

Beberapa mental bisnis yang perlu Anda miliki ialah pantang menyerah, selalu ingin lebih baik (mental juara), percaya diri, berani mengambil risiko, tekun, kreatif dan sebagainya.
Pertama perlu difahami bahwa membangun bisnis akan banyak rintangan. Diperlukan kekuatan mental yang besar lengan berkuasa untuk mengatasi semua rintangan yang muncul di hadapan Anda.

Rahasia ke-4: Menguasai Ilmu Syariah

Rahasia 1 hingga 3 bisa menciptakan bisnis Anda sukses dan besar. Lalu, bagaimana supaya berkah. Ya, langkah pertamanya ialah memastikan bisnis kita tidak melanggar syariah. Kaprikornus jangan asal bisnis, apakah bisnis Anda sudah halal?

Bisnis ialah cuilan dari muamalah, artinya cuilan dari ibadah. Ibadah muamalah ada rambu-rambu yang harus difahami dan ditaati. Untuk itu kita perlu mencar ilmu wacana fiqh niaga, termasuk ekonomi syariah biar bisnis kita halal dan terbebas dari riba.

Bukan hanya bank yang ada bank syariah. Bisnis bakso pun ada. Bakso syariah ialah bakso dimana bahan, tempat, dan pelayanan yang sesuai dengan syariah.

Belajarkan fiqh dan ilmu agama lainnya yang berkaitan dengan bisnis, biar bisnis Anda berkah.

Rahasia ke-5: Memahami Ilmu Ruhiah

Ini yang paling penting, biar kita bisa mendapat proteksi Allah. Tanpa proteksi Allah, semuanya akan percuma. Sebenarnya, kekuatan itu tiba dari Allah, kita hanya berusaha, Allah yang menentukan.

Sudah banyak ustadz yang membahas banyak sekali aspek ruhiah menyerupai shadaqah, shalat dhuha, shalat tahajud, tawakal, bersyukur, dan sebagainya untuk memperlancar kita mendapat rezeki.

Itulah lima belakang layar dari sebuah kesuksesan dan keberkahan dalam usaha. Yang perlu kita ingat ialah kita tidak asal praktik atau bertindak, tetapi memastikan tindakan kita tidak melanggar pemikiran agama. Dan juga selain ikthiar maksimal, maka iktikad kita harus maksimal. Artinya semaksimal mungkin kita berusaha (dengan do’a, syukur, shadaqah, shalat dhuha, dan sebagainya) biar kita mendapat proteksi Allah.

Sumber




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui warta menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips & Trik Belakang Layar Semoga Memiliki Perjuangan Sukses Dan Berkah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel