Ketika Netizen 'Hebohkan' Siapa Sosok Misterius Berjubah Hijau (Jahitan Tangan) Di Mekkah Ini ?





Jamaah di Masjidil Haram/foto-foto: facebook



  Ayo  Jalan Terus !  - Umat muslim mana yang tak ingin mencicipi nikmatnya sujud di Tanah Suci Mekkah. Semua niscaya menginginkan mendapat keberkahan ibadahnya, apalagi di ketika ekspresi dominan haji atau umroh ketika bulan Ramadhan menyerupai ketika ini.





foto: facebook.com/@mohd.ali.94009841

Lantunan doa pun terpanjat ketika berada di depan Kabah. Tak heran apabila banyak orang dari aneka macam suku dan negara berkumpul dan bersimpuh di Rumah Allah.

Beberapa waktu lalu, dikutip dari brilio.net, seorang jamaah asal Malaysia berjulukan Mohd Ali sedang melaksanakan ibadah di depan Kabah. Ia menemui banyak kaum muslimin yang berlalu lalang dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Saat itu, tepatnya pada Rabu (31/5) ketika sebelum memasuki waktu Salat Dhuha. Mohd Ali sedang memanjatkan doa, tak sengaja melihat sosok yang menarik perhatiannya.




foto: facebook.com/@mohd.ali.94009841

Mohd Ali bertemu dengan seorang laki-laki yang mengenakan jubah berwarna hijau. Tak menyerupai jamaah lainnya, jubah yang dikenakan laki-laki tersebut terbuat dari potongan kain terjahit. Jahitan dari jubah sang laki-laki tampak menyerupai jahitan lawas yang dibentuk dengan tangan. Meski terlihat sederhana, laki-laki ini bisa menarik perhatian Mohd Ali. Pasalnya, laki-laki itu tampak kusyuk berzikir dan berdoa. Beralaskan sajadah berwarna hijau ditemani tasbih dan tongkat yang tergeletak, sesekali laki-laki itu tersenyum membalas sapaan dari para pegawai di Masjidil Haram.


foto: facebook.com/@mohd.ali.94009841

Para pekerja di Masjidil Haram tampak menghormati sosok berjubah hijau. Hal tersebut menciptakan Mohd Ali berpikir siapakah sosok tersebut? Mengapa begitu disegani para pegawai di Masjidil Haram? Mohd Ali pun mengunggahnya di akun facebook pribadinya.

 
Postingan tersebut pun menjadi viral di media maya. Pada kolom komentar, netizen ikut berkomentar mengenai sosok laki-laki berjubah hijau. Ada yang menyebut bahwa laki-laki tersebut merupakan seorang wali. Hal tersebut terlihat dari tingkah sang laki-laki yang disegani.

Selain itu, jubah yang terlihat menyerupai pakaian masa lampau ini pun memperkuat anggapan tersebut.


Di sisi lain, terdapat netizen yang menilai sosok tersebut ialah keturunan Bilal bin Rabah. Mengingat tasbih yang ia pakai berjumlah 1000 butir.

Kendati demikian, ada netizen yang mengungkapkan bahwa laki-laki berjubah hijau tersebut diklaim sosok Nabi Khidir atau seorang guru Nabi Musa AS yang sebagian menilai masih hidup di dunia. Nabi Khidir sendiri kerap mengenakan pakaian serba hijau.

Tidak ada yang mengetahui secara niscaya siapakah sosok yang telah menyita perhatian netizen. Setiap netizen mempunyai prasangka sendiri-sendiri. Bagaimana menurutmu?





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui warta menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ketika Netizen 'Hebohkan' Siapa Sosok Misterius Berjubah Hijau (Jahitan Tangan) Di Mekkah Ini ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel