Karena Anak Akan Selalu Mengingat 5 Hal Ini Dari Orang Bau Tanah Mereka

  Ayo  Jalan Terus !  -  Menjadi orang tua, dimana merekalah sumber awal dari pengetahuan bawah umur mereka. Maka dari itu menjadi orang renta dan menjalankan peranannya dengan baik akan membantu anak bisa melewati masa-masa belajarnya. Pendidikan yang baik yaitu dengan menanamkan akhlaq yang baik secara besar lengan berkuasa dan kokoh ke dalam jiwa anak, sehingga ia bisa menolak syahwat yang jelek, dan menyebabkan jiwanya tidak akan merasa nyaman kecuali dengan hal-hal yang baik.





Oleh alasannya itulah orang renta harus menjadi pola yang baik untuk buah hati dan membesarkan mereka dengan cara yang baik. Namun ternyata, tidak ada resep atau fatwa akurat ihwal bagaimana membesarkan anak menjadi langsung yang baik dan berkhasiat untuk bangsa. Hanya dengan kasih sayang, nilai agama, dan teladan, merupakan tiga hal yang selalu dijabarkan banyak psikolog untuk membangun keluarga yang hangat dan penuh cinta.

Sehingga akan ada hal yang akan mereka ingat hingga nanti mereka dewasa, dan hal tersebut pastilah bermula dari orang renta mereka sendiri. Jika tidak percaya, coba simak uraian berikut yang merincikan lima hal paling diingat anak dari orangtua mereka tersebut, berikut ini.

1. Perhatian Orangtua


Anak-anak akan selalu mengingat masa-masa menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tuanya. Selain itu, mereka juga akan selalu terkenang pada perhatian orangtua terhadap kebutuhan mereka, terutama terkait dengan emosional.

2. Perlindungan Dari Orangtua


Saat anak merasa bersedih, ketakutan, atau emosional mereka akan ingat bagaimana cara orangtua mereka melindungi dan meredakan rasa takut tersebut.

3. Dukungan dan Kritikan Orangtua


Jangan remehkan kemampuan anak untuk menyerap tiap kalimat kritik atau nasehat yang Anda lontarkan pada mereka. Sebab, bawah umur sanggup mengingat kalimat positif atau negatif yang diberikan orangtua hingga kelak mereka dewasa.

4. Komunikasi Ayah dan Ibu


Kali pertama anak menyadari dan memahami cinta yaitu lewat komunikasi yang terjalin antara ayah dan ibu mereka. Oleh alasannya itu, rumahtangga yang hangat sangat memengaruhi cara anak memandang cinta dan komitmen.


5. Tradisi Keluarga


Anak-anak suka hal yang impulsif menyerupai kejutan, begitupula dengan tradisi keluarga. Ritual dan tradisi beraktivitas bersama merupakan memori yang akan selalu tinggal dalam benak anak hingga mereka dewasa.

Jadi, untuk para orang renta yang ingin anak mereka menjadi langsung yang baik, dianjurkan untuk senantiasa memanjatkan doa tanpa henti, terutama pada waktu-waktu mustajab, menyerupai ketika sepertiga malam terakhir, ketika sujud, dan pada hari Jumat. Perbanyaklah meminta kepada-Nya biar menyebabkan bawah umur menjadi bawah umur yang shalih dan biar membimbing mereka ke jalan yang lurus. Berdoa untuk kebaikan anak yaitu salah satu ciri hamba Allah yang shalih. Allah berfirman:

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا الفرقان ( 74)

Dan (hamba-hamba Ar Rahman adalah) mereka yang mengatakan:” Ya Tuhan kami! Anugerahkan kepada kami, istri-istri dan keturunan kami yang akan menjadi penyejuk mata kami, dan jadikanlah kami sebagai pemimpin untuk orang-orang yang bertakwa” (Al-Furqaan 25:74).

Syaikh ‘Abd ar-Rahman as-Sa’di, semoga Allah merahmatinya, berkata, “penyejuk mata” artinya sumber kebahagian bagi kami. Wallahu a’lam.






Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui isu menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Karena Anak Akan Selalu Mengingat 5 Hal Ini Dari Orang Bau Tanah Mereka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel