Allah Tunjukkan Kuasa Nya : 5 Masjid Ini ... Yang Tidak Runtuh Dikala Diterpa Peristiwa Dahsyat !

  Ayo  Jalan Terus !  -  Masjid adalah tempat ibadah umat islam. Tempat suci ini selain fungsi utamanya sebagai tempat sholat, juga menjadi sentra banyak sekali aktivitas keagamaan lainnya, misal tadarus Al-Qur'an, majelis ta'lim, pengajian, dan banyak sekali aktivitas keagamaan lainnya. Masjid yaitu rumah Allah SWT di bumi, dan bagi siapapun yang tiba ke masjid untuk beribadah kepada Allah, maka ia termasuk tamu termulia. Karena shahibul bait (pemilik rumah) akseptor tamu itu yaitu Allah SWT.

Sudah banyak bukti mengenai keistimewaan masjid. Selain sebagai tempat mustajab supaya doa-doa kita lebih gampang dikabulkan oleh Allah SWT, tidak robohnya 5 masjid ini dikala peristiwa jago melanda, yaitu salah satu keistimewaan masjid yang lain.






5 Masjid yang tidak runtuh dikala diterpa peristiwa jago :
  1. Masjid Golcuk di Turki

    Tahun 90an, tepatnya di tahun 1999, Turki dilanda gempa bumi dahsyat. Gempa bumi ini menelan korban sampai mencapai 45.000 jiwa, dan 43.953 korban luka. Namun, dahsyatnya gempa di Turki tersebut tak menciptakan kerusakan sebuah masjid di tempat itu.
  2. Masjid Golcuk di Turki via Merdeka
    Masjid Golcuk yaitu masjid yang tak mengalami kerusakan dikala gempa jago melanda Turki di tahun 90an itu. Umat islam percaya kalau ini yaitu sebuah mukjizat dari Allah SWT,  alasannya yaitu terlihat jelas, hanya masjid Golcuk yang tetap berdiri kokoh, sementara bangunan di sekitarnya luluh lantak tak tersisa.
  3. Masjid Baiturrahman di Banda Aceh

    Sebagai orang Indonesia, kita harus tahu wacana masjid berikut ini. Tentu masih teringat terang diingatan kita wacana peristiwa tsunami jago yang melanda Aceh 11 tahun silam. Tsunami Aceh merupakan salah satu musibah terdasyhat di era 20.
    Masjid Baiturrahman Banda Aceh via Merdeka
    Sekitar 200.000 jiwa menjadi korban dalam peristiwa ini. Jumlah tersebut lebih dari separuh masyarakat Aceh. Meski menelan banyak sekali korban jiwa dan meruntuhkan banyak sekali bangunan di sana, Masjid Baiturrahman yang terletak 500 meter dari bibir pantai itu tetap kokoh berdiri. Hanya sekitar 20 persen bab masjid yang mengalami kerusakan.
  4. Masjid At Tauhid di Haiti

    Pada tahun 2010 lalu, Haiti diguncang gempa yang sangat luar biasa. Sebanyak 220.000-316.000 jiwa menjadi korban atas peristiwa ini. Namun, berdasarkan pengakua umat muslim Haiti, tak ada satupun masjid di sekitar lokasi gempa terkena efek jago musibah ini.
    Majis At Tauhid di Haiti via Merdeka
    Akhirnya, masjid yang masih berdiri kokoh dijadikan posko proteksi santunan darurat gempa oleh penduduk yang selamat. Salah satu masjid tersebut yaitu masjid At Tauhid di Ibu Kota Port-au-Prince.
  5. Masjid Jami di Nepal

    Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 25 April 2015, gempa berkekuatan 7,8 SR mengguncang Nepal. Namun, gempa dahsyat tersebut tek meruntuhkan masjid di sana, meski banyak bangunan di sekitarnya yang runtuh. Masjid Jami di Bag Bazaar, Ibu Kota Kathmandu, Nepal itu masih berdiri tegak. Tak ada dinding terkelupas atau bahkan retak.
    Masjid Jami di Nepal via Merdeka
    Salah satu anggota takmir Masjid Jami Nepal, Mohammad Rizwan sangat bersyukur pada Allah atas segala kuasa-NYA. Ditambahkan oleh Rizwan, Masjid Jami Nepal tersebut termasuk bangunan yang relatif lebih baru. Terakhir kali Masjid Jami mengalami renovasi besar pada tahun 1995.

    Menurut Rizwan, ada beberapa masjid di sekitar Kathmandu yang usianya sebagian besar lebih dari 100 tahun dan tidak ada yang rusak.
  6. Masjid Kobe di Jepang

    Masjid Kobe merupakan masjid pertama di Jepang yang diresmikan pada tahun 1935. Masjid ini menjadi saksi bisu dahsyatnya perang dunia kedua. Ketika Amerika menjatuhkah bom atom di Nagasaki dan Hiroshima, Kota Kobe juga ikut mendapatkan akibatnya. Boleh dibilang Kobe menjadi rata dengan tanah.
    Masjid Kobe di Jepang via Merdeka
    Namun alhamdulillah, masjid Kobe masih berdiri kokoh. Kekokohan masjid Kobe diuji lagi dikala gempa dahsyat melanda Jepang di tahun 1995. Gempa ini bahwasanya bukan hanya melanda Kobe, tapi juga menimpa daerah sekitarnya ibarat South Hyogo, Hyogo-ken Nanbu, dan lainnya. Gempa tersebut diperkirakan menelan korban 140 ribu jiwa, namun lagi-lagi masjid Kobe tetap kokoh berdiri.
Itulah beberapa masjid yang tetap kokoh dan tak runtuh dikala peristiwa jago melanda.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Allah Tunjukkan Kuasa Nya : 5 Masjid Ini ... Yang Tidak Runtuh Dikala Diterpa Peristiwa Dahsyat !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel